Review Cara Daftar Internet Banking BRI

Cara Daftar Internet Banking BRI yang Sederhana

Sama halnya seperti beberapa bank besar di Indonesia, bank BRI juga menyediakan layanan internet bamking untuk memudahkan para nasabah dalam bertransaksi di mana saja dan kapan saja. Dengan adanya internet banking BRI tersebut, kita pun tidak perlu repot-repot lagi untuk datang ke kantor cabang atau ATM, karena semuanya dapat diakses melalui smartphone maupun laptop.

Internet banking BRI itu sendiri adalah sebuah layanan perbankan online, yang dapat kita manfaatkan untuk melakukan beragam transaksi keuangan (non tunai) melalui laptop dan smartphone yang berbasis internet, seperti cek saldo, pembayaran, isi ulang voucher, mutasi rekening, hingga transfer antar rekening bank BRI dan bank lainnya selama 24 jam, 7 hari, dimana pun kita berada. Lantas, bagaimana cara daftar internet banking BRI? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini.

  1. Pendaftaran Melalui Kantor Cabang BRI

Dalam melakukan pendaftaran langsung ke kantor cabang BRI terdekat, ada beberapa persyaratan yang harus kita penuhi seperti:

– Buku tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio atau Simpedes) yang memiliki kartu ATM BRI dalam status aktif.

– Kartu identitas diri (KTP)

– Ponsel sebagai alat untuk proses verifikasi

– ponsel harus menggunakan SIM Card operator yang telah bekerja sama dengan BRI seperti Telkomsel, Indosat, XL, Telkom Flexy, Bakrie Telecom, dan Mobile-8.

Apabila semua persyaratan di atas tadi telah kita penuhi, maka kita pun bisa melakukan pendaftaran BRI Internet Banking di customer service. Pada proses pendaftarannya, anda pun akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran. Pastikan bahwa anda mengisi setiap kolom dengan benar, sehingga proses tersebut bisa berjalan dengan lancar. Jika proses pendaftarannya sudah selesai, maka anda akan mendapatkan m-token yang harus melakukan aktivasi di layanan tersebut.

  1. Pendaftaran Melalui ATM

– Masukkan kartu ATM BRI

– Ketik PIN ATM anda

– Pilih menu lainnya, kemudian pilih menu “Internet Banking”

– Setelah itu, anda akan diminta untuk memasukkan password untuk akun internet banking

– Untuk konfirmasi, silahkan ulangi ketik password yang sama

– Jika sudah demikian, anda pun akan mendapatkan User ID internet banking

– Apabila sudah selesai, anda akan mendapatkan struk yang berisikan User ID dan password akun internet banking BRI.

Meskipun anda sudah melakukan registrasi di ATM, namun anda harus tetap pergi ke cabang BRI terdekat untuk verifikasi maupun aktivasi dan mendapatkan m-Token sebagai pengaman tambahan.

  1. Cara Melakukan Aktivasi BRI Internet Banking

– Buka situs https://ib/bri.co.id

– Masukkan user ID dan password, serta kode captca untuk validasi

– Selanjutnya anda akan masuk ke halaman syarat dan ketentuan, lalu klik “setuju”

– Setelah itu, anda akan diminta untuk mengubah password akun internet banking BRI dan memasukkan alamat email yang aktif

– Selesai, akun internet banking BRI anda pun sudah bisa digunakan.

  1. Aktivasi m-Token BRI

Agar bisa menggunakan layanan BRI internet banking secara optimal, maka anda harus melakukan aktivasi m-Token BRI sebagai pengaman tambahan yang dibutuhkan pada berbagai transaksi keuangan, dengan mengubah password dan alamat email. Anda juga dapat melakukan permintaan m-Token di internet banking, setelah menyelesaikan registrasi m-Token di kantor cabang BRI dan aktivasi m-Token di internet banking.

Bagaimana, cukup mudah dan simple bukan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *