Rekomendasi 5 Tips Perjalanan Liburan Menggunakan Mobil Hemat Biaya

Ingin liburan menggunakan kendaraan pribadi dengan hemat? Banyak masyarakat yang mempersiapkan dan merencanakan liburan mereka jauh – jauh hari untuk bisa direalisasikan. Liburan sendiri bisa dilakukan menggunakan kendaraan pribadi dari car sharing. Sistem penyewaan kendaraan ini memberikan kita kemudahan dalam meminjam kendaraan. Layanan car sharing sendiri akan membuat budget yang diperlukan menjadi minimal dibandingkan sewa kendaraan pada umumnya.

Sistem car sharing adalah meminjam kendaraan untuk melakukan perjalanan. Baik perjalanan jauh maupun dekat via aplikasi yang menyediakan layanan tersebut. Harga yang diberikan untuk sistem car sharing sendiri cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan sewa kendaraan pada umumnya. Hal ini dikarenakan kepemilikan car sharing sendiri adalah personal bukan badan usaha jadi kamu akan lebih nyaman melakukan transaksi dan kegiatan peminjaman kendaraan.

Bila kamu ingin melakukan kegiatan perjalanan dengan hemat menggunakan car sharing, berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa kamu gunakan :

1.    Menggunakan kendaraan tipe LCGC

Dalam menghemat biaya untuk perjalanan yang dibutuhkan, kamu bisa memilih car sharing yang bertipe LCGC atau Low Cost Green Car. Kendaraan ini sendiri memiliki penggunaan bahan bakar yang lebih hemat dibandingkan kendaraan pada umumnya. Dengan menggunakan kendaraan tipe LCGC, kamu dapat memangkas biaya operasional perjalanan liburan kamu.

2.    Memeriksa performa kendaraan sebelum digunakan

Baiknya sebelum menggunakan kendaraan car sharing, ada baiknya kamu test drive kendaraan yang akan digunakan. Dengan melakukan test drive, kamu bisa tahu kelemahan kendaraan dan problematika kendaraan ketika dibawa perjalanan jauh. Disarankan menggunakan kendaraan yang sudah melakukan service rutinnya.

3.    Memiliki rute perjalanan dengan jarak tempuh singkat

Dalam mempersiapkan liburan, ada baiknya kamu merencanakan rute perjalanan yang dilalui. Mengetahui rute terdekat dalam menempuh perjalanan sendiri akan membuat kamu untuk menghemat bahan bakar dalam menggunakannya.

4.    Membawa bekal makanan selama perjalanan

Salah satu kegiatan menghemat budget ketika liburan menggunakan car sharing adalah membawa bekal makanan atau camilan. Dengan begitu kalian tidak buang – buang uang untuk jajan saat melakukan liburan tersebut.

5.    Merencanakan tidur dalam kendaraan

Dalam menghemat budget liburan kalian, kalian bisa banget tidur di dalam mobil saja untuk menghemat dana untuk penginapan. Dengan tidur didalam mobil saja, maka kamu bisa hemat lebih banyak dana selama perjalanan liburan yang dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *