Populasi 4 Suku di Dunia Ini Bisa Dihitung Jari Lho

Di setiap masing-masing negara di dunia ini, pasti memiliki sekelompok suku. Tentu saja, sekelompok suku ini adalah penghuni asli dari daerah tersebut, sebelum datangnya orang-orang modern atau para pendatang. Biasanya, sekelompok suku ini punya tradisi dan ritualnya masing-masing. Menurut inforamsi yang di dapat, dari sekian banyaknya suku-suku yang ada di dunia ini, beberapa diantaranya hanya memiliki populasi sekitar puluhan atau ratusan orang saja. Suku-suku apa sajakah itu? berikut ini akan saya sampaikan 4 suku di dunia yang hampir punah.

  • Suku Asaro

Suku Asaro ini adalah penghuni pedalaman hutan Papuan Nugini. Mereka biasa menggunakan topeng iblis menyeramkan, saat berperang dengan suku lainnya yang ada di Papua Nugini. Saat ini, jumlah populasi mereka hanya tersisa puluhan orang saja.

  • Suku Maasai

Selain terkenal sebagai suku tertangguh di Tanzania, suku Maasai juga terkenal dengan ritual-ritualnya yang mengerikan. Suku ini hanya tersisa ratusan orang saja.

  • Suku Maori

Suku Maori adalah penduduk asli Selandia Baru (New Zeland). Mereka adalah suku penyembah dewa, serta sangat kental dengan ritual misitisnya. Suku ini mulai tergerus oleh para pendatang dari Eropa, dan kini suku Maori hanya memiliki populasi sekitar ratusan orang saja.

  • Suku Huli

Sama hal nya dengan suku Asaro, suku Huli juga adalah penghuni pedalaman hutan Papua Nugini. Selain terkenal sebagai pemburu babi, suku Huli juga terkenal dengan sifatnya yang kanibal. Namun, saat ini populasi mereka terancam punah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *