Pesan Tiket Pesawat Terlebih Dahulu Di Misteraladin.Com Sebelum Liburan Ke Pontianak

Kota Pontianak terkenal dengan garis khatulistiwanya. Pontianak memang menjadi salah satu wilayah di dunia yang dilalui oleh garis imajinasi yang membagi bumi menjadi 2 bagian yaitu utara dan selatan. Untuk menguatkan predikat Pontianak sebagai kota khatulistiwa, maka didirikanlah sebuah tugu tepat dilokasi yang telah diduga menjadi garis tengah bumi tersebut. Selain itu ada 2 sungai yang melalui Pontianak seperti Sungai Kapuas dan Sungai Landak. Dan bahkan kedua sungai itu tergambar didalam logo kota tersebut. Pontianak selain terkenal dengan garis khatulistiwa dan Sungai Kapuasnya, tetapi juga memiliki banyak tempat wisata keren yang bisa diandalkan. Jika di liburan panjang akhir tahun ini ada rencana mengunjungi kota Pontianak maka terlebih dahulu pesan tiket pesawat di Misteraladin.com.

Setelah kamu melakukan pesan tiket pesawat di Misteraladin.com. maka tinggal menentukan akan mengunjungi tempat wisata mana. Berikut beberapa tempat wisata keren di Pontianak yang wajib dikunjungi diantaranya yaitu :

  1. Keraton Kadriah

Kamu akan menemukan meriam kuno peninggalan Jepang dan Portugis pada saat memasuki halaman Keraton Kadriah. Sedangkan pada saat memasuki bangunannya maka akan ditemukannya singgasana sultan dan permasuri yang lengkap dengan foto fotonya, pakaian sultan, dan juag berbagai koleksi milik sultan yang lainnya.

  1. Makam Kesultanan Batulayang

Tempat wisata ini merupakan kompleks pemakaman dari tujuh sultan Pontianak bersama keluarganya. Karena pintu masuknya dibuat rendah maka para penziarah harus merunduk pada saat akan masuk sebagai bentuk penghormatan pada Sultan. Diluar komplek kamu akan menemukan sebuah gundukan batu berwarna hijau yang disebut dengan batu layang.

  1. Tugu Khatulistiwa

Tugu Khatulistiwa ini merupakan tugu yang menjadi kebangaan warga Pontianak. Tugu utamanya terdiri dari empat pilar kayu belian, pada bagian belakangnya ada 2 pilar yang lebih tinggi daripada pilar bagian depannya. Museum yang berisi informasi mengenai garis imajinasi bumi juga akan ditemukan disini.

  1. Taman Alun Alun Kapuas

Kehidupan warga Pontianak tidak akan bisa dipisahkan dari keberadaan Sungai Kapuas. Sungai Kapuas ini selain dijadikan sebagai jalur transportasi air tetapi juga tepiannya bisa dimanfaatkan sebagai sebuah taman untuk acara rekreasi keluarga. Ditaman seluas 3 hektar ini adanya replika Tugu Khatulistiwa pada salah satu sudutnya.

  1. Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang akan menawarkan pemandangannya yang khas seperti adanya pasir putih, air jernih kebiruan, dan disekitarnya ada sederetan pohon. Fasilitas disini sangat lengkap mulai dari hotel, cottage, restoran, toko souvenir, hingga diskotik.

  1. Sinka Island Park

Di tempat wisata Sinka Island Park akan ditemukannya kebun binatang, kolam renang, dan juga pantai. Disini ada kebun binatang mini yang diberi nama Sinka Zoo, yang didalamnya ada sekitar200 ekor binatang dari 62 spesies yang ada. Tetapi jika berkunjung ke Pantai Banjau maka akan dapat menikmati panorama pantai yang indah dan juga menakjuban.

Itulah beberapa tempat wisata keren di Pontianak yang wajib dikunjungi. Selain itu masih ada tempat yang lainnya seperti Museum Kalimantan Barat, Aloe Vera Center, Rumah Betang Radakng, dan Masjid Jami Pontianak. Tempat wisata manapun yang akan kamu kunjungi, pastikan untuk pesan tiket pesawat terlebih dahulu di Misteraladin.com. Ada banyak keuntungan yang bisa didapat dengan memesan tiket disini seperti akan dijaminnya data para pelanggan oleh Misteraladin.com sehingga pada saat memberikan keterangan data pada saat pemesan tiket tidak akan merasa khawatir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *