Mau Liburan Cepat Dengan Pesan Tiket KAI

Saat akan melakukan perjalanan untuk liburan, apa hal yang Anda butuhkan? Saat Anda liburan Anda membutuhkan rencana yang matang. Mengapa harus ada rencana saat liburan? Tentu jawabannya agar waktu liburan Anda tak terbuang sia-sia. Jangan smapai liburannya terbuang oleh salah beli tiket perjalanan, kehabisan tiket, atau bahkan kekurangan uang. Apalagi jika Anda melakukan perjalanan menggunakan transportasi umum, kehati-hatian dalam membeli tiket perjalanan harus dilakukan, oleh para pemudik. Agar Anda berhasil sampai ketujuan liburan dan tidak kehilangan waktu. Beberapa perjalanan memang ditempuh dengan cara cepat, Anda bahkan bisa melakukan perjalanan menggunakan alat transportasi umum seperti pesawat untuk mempercepat sampai tujuan Anda. Namun jika Anda sedang menghemat biaya pengeluaran tentunya pesawat bukanlah hal yang tepat.

Memilih transportasi umum, akan lebih baik memilih kendaraan umum yang harganya masih terjangkau, meskipun membutuhkan waktu yang lama. Kereta api dan bis biasanya pilihan kendaraan darat yang lebih dipertibangkan. Apalagi Menggunakan kereta api, belakangan menjadi sangat populer. Ini karena fasilitas kereta api yang semakin membaik dan menguntungkan bagi setiap konsumennya. Kereta api juga bisa menjadi rahasia Anda mendapatkan liburan yang nyaman, murah dan cepat untuk dilakukan.  Anda bisa memesan tiket secara online atau langsung melalui Kereta Api Indonesia (KAI). Itentunya ini adalah pengelola resmi perjalanan kereta api. Anda bis acek melalui situs internet di situs Pesan tiket KAI online. Anda bisa rencanakan dulu, bagaimana kondisi perjalanan menuju tujuan Anda apakah kursi kereta selalu penuh atau tidak. Sehingga Anda mengetahui bahwa perjalanan Anda akan lebih cepat dan mudah. Pesan tiket KAI akan menjadi pilihan pertama yang bisa Anda lakukan dimulai sekarang untuk perencanaan lebih matang.

Ada beberapa cara pesan tiket KAI yang lebih cepat, saat Anda sudah yakin Anda bisa melakukan pesan tiket KAI dengan hanya melakukan reservasi tiket. Anda akan diminta mengisi kota asal Anda tinggal, hingga mengisi kemana Anda akan berangkat atau lokasi tujuan Anda, Anda juga akan ditanya berapa jumlah orang yang akan ikut dalam perjalanan dengan kereta api, pastikan jangan sampai ada yang tertinggal atau salah menghitung jumlah anggota. Setelah mengisi data itu, Anda bisa langsung memesan tiket kereta api. Nah pembayaran dan komfirmasi juga dilakukan secara langsung. Anda bisa melakukan pembayaran ATM mobile, atau melalui pembayaraan ATM terdekat, setelah itu Anda pasti akan diminta komfirmasi, and ajuga aka diberikan bukti pembayaran atau bukti komfirmasi pembelian tiket kereta apinya. Biasanya bukti komfirmasinya berupa E-Ticket. Anda akan diberikan barcode, atau kode yang harus dimasukkan dimesin pencetakkan tiket di stasiun tempat kereta Anda berangkat nantinya. Jadi setelah Anda berada di stasiun pastikan Anda mengahampiri loket penukaran E-Ticket agar dikonfirmasi atau dicek. Jangan sampai lupa, jika Anda masih bingung, Anda bisa bertanya diruang informasi kereta api, atau bertanya pada pengawas kjeberangkatan yang berada disekitar lokasi kereta apiu. Agar Anda bis alebih dibantu dalam proses pencetakkan tiketnya.

Namun belakangan ini, ada banyak situs online yang menyediakan penjualan tiket perjalanan agar tidka usah khawatir jika dikhawatirkan tiket situs resmi PT.KAI tidak tersedia atau kehabisan. Ini karena situs-situs perjalanan sudah memberikan persiapan tiket gar mempermudah prjalanan Anda. Anda bisa mengecek situs misteraladin.com yang dikenal menyediakan tiket perjalanan dengan kereta api, pesawat terbang hingga mencarikan penginapan hotel agar membuat Anda lebih nyaman saat berlibur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *