Kalkulator Masa Subur Haid Yang Tidak Teratur

5 Cara Menghitung Masa Subur Wanita yang Mudah, Pakai Kalender!

Setiap wanita didunia ini memiliki masa subur yang berbeda beda. Tidak hanya masa subur ,keadaan tubuh setiap wanita pun akan berbeda beda dari cara memperlakukan dirinya sendiri hingga bagaimana wanita tersebut  mengatur pola hidupnya setiap hari. Terdapat wanita yang memiliki masa subur yang baik dan terdapat beberapa wanita yang memiliki masa subur kurang baik. 

Masa subur ini biasanya dipengaruhi oleh haid yang tidak teratur sehingga membutuhkan perhitungan yang tepat untuk masa subur setiap wanita. Tapi tenang saja hal tersebut tidak perlu terlalu dipikirkan atau dikhawatirkan karena jika anda memiliki siklus haid yang tidak teratur anda tetap bisa membuat catatan kecil mengenai siklus menstruasi anda. hal ini dikarenakan setiap wanita memiliki waktu masa subur yang berbeda seperti yang dijelaskan diatas yang dimana wanita dengan siklus haid normal akan terjadi 21 sampai dengan 35 hari. 

Seperti contohnya jika siklus menstruasi anda selama 6 bulan berturut turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari dan juga 30 hari jika anda mengecek dari siklus menstruasi tersebut maka siklus terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjangnya adalah 31 hari. Begitulah caranya.

Jika anda kesulitan dalam menghitung masa subur anda dikala haid yang tidak teratur anda bisa menghitung menggunakan kalkulator masa subur yang akan membantu anda menghitung masa subur. Dari penjelasan mengenai menghitung siklus menstruasi anda bisa melanjutkan dengn menghitung posisi paling subur anda. jika siklus terpendeknya adalah 26 hari maka harus dikurangi dengan angka 18 yang dimana akan menghasilkan 6. Angka ini merupakan hari pertama dimana anda berada pada sisi paling subur. 

Sedangkan jika dihitung dari siklus terpanjang yaitu 31 hari maka anda harus mengurangi dengan angka 11 dimana hasilnya adalah 20 yang mengartikan bahwa saat ini masa subur anda telah berakhir. Selain dapat menghitung masa subur menggunakan kalkulator seperti diatas maka anda bisa mengetahui loh bagaimana ciri ciri wanita saat masa subur. Pertama adalah gairah seks yang lebih tinggi dibandingkan hari hari biasa. 

Kebanyakan orang berfikir bahwa gairah seks berawal dari para pria yang setiap hari selalu memiliki aura berbeda padahal wanita pun punya aura berbeda setiap harinya terutama pada saat masa suburnya datang. Gairah seks ini biasanya harus di aplikasikan kepada sang suami, untuk masa masa remaja biasanya gairah seks harus bisa ditahan karena jangan sampai kelepasan oleh karena itulah butuh penjagaan dan pelajaran yang tepat agar anak muda sekarang mengerti menjaga diri mereka masing masing. 

Kedua adalah keluarnya cairan bening yang mirip dengan putih telur ditambah dengan bercak kecoklatan. Nah kejadian kedua ini sering terjadi diakhir sisa sisa menstruasi. Biasanya ketika kita sudah selesai mandi besar dan juga sudah berakivitas seperti biasa, kita akan kedapatan sedikit keluar cairan bening yang menandakan bahwa saat itu anda sedang berada pada masa subur.lalu selanjutnya adalah Bagian rahim terasa lebih lembut dan terbuka. 

Kalau masalah ini anda bisa menanyakan atau memeriksakan secara langsung ke dokter jika anda penasaran, karena tidak mungkin kita mengetahui bagaimana rahim kita saat ini bukan. Keempat adalah nyeri pada bagian payudara walaupun tidak dalam waktu lama. Biasanya ketika, sebelum dan sesudah menstruasi anda akan merasakan sakit dibagian payudara, tetapi biasanya rasa sakitnya akan bertahap sebelum menstruasi biasanya akan terasa sakitnya dan ketika menstruasi anda akan merasakan mulai ringan dan setelah menstruasi sakit dipayudara anda pun sedikit sedikit menghilang. Dan masih banyak ciri cirri lainnya yang bisa anda pelajari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *