Indonesia Mulai Merangkai Harapan Untuk Masa Depan

Harapan untuk Indonesia di Masa Depan

Zaman semakin maju, kondisi manusia lambat laun mulai menitikkan langkah perlahan ke era yang lebih maju. Gambaran dari sekumpulan gedung gedung pencakar langit di seluruh penjuru negeri, mobil terbang ataupun alat komunikasi hologram adalah berbagai hidangan masa depan yang turut dinantikan masyarakat indonesia.

Meski dalam prosesnya, negara luar telah mencoba berbagai eksperimen, tentu kita turut berharap bahwa generasi bangsa juga dapat turut andil dalam perubahan zaman.

Memiliki infrastruktur untuk semua wilayah di Indonesia

Pemerataan infrastruktur di seluruh penjuru negeri sangat diharapkan agar segera terealisasi. Pemerintah kini diketahui senga gencar membangun berbagai fasilitas publik guna menunjang segala kegiatan masyarakat. Tentu hal ini tak boleh luput pada kondisi geografis Indonesia.

Banyaknya wilayah pelosok yang masih terbilang tak tersentuh pembangunan, seakan menjadi bukti nyata bahwa ketidak seimbangan dalam perencanaan pembangunan negara. Hal ini perlu mendapat tindak lanjut, agar tidak terjadi selisih paham karena wilayah terjamah merasa tidak menjadi prioritas negara.

Pemerataan sekolah yang berstandar 

Pengaruh perkembangan zaman membuat kita perlu meningkatkan aspek serta standar pendidikan yang telah diterapkan di Indonesia. Standar Internasional menjadi pilihan pasti agar generasi penerus bangsa mampu bersaing di kancah internasional. Tentu ini bukanlah hal mudah. Karena masih banyak sekolah sekolah yang bahkan berstandar nasional pun tidak. 

Masyarakat kini mencoba untuk mengedukasi anak mereka agar lebih peka pada kondisi sekitarnya. Hal ini guna pengembangan pola pikir secara berkala yang akan memberikan dampak yang baik di masa depan.

Menjaga kesenjangan sosial di antara masyarakat.

Bukan hal baru jika kita masih bisa melihat banyak pengemis, pengamen ataupun tuna wisma berkeliaran di sekitar kita. Karena perlunya pengemangan untuk menunjang ekonomi rakyat, tentu pemerintah harus segera mengambil langkah kongkrit. Agar masyarakat senantiasa sejahtera.

Pengembangan untuk tetap menjaga ekosistem lingkungan

Pembangunan yang semakin ramah, tentu menjadi pelaku utama atas terjaga atau tidaknya lingkungan tempat pembangunan. Hal ini perlu menjadi perhatian khusus, agar lingkungan sekitar tetap asri dan bersih. Karena seperti yang kita tahu, bahwa kebersihan lingkungan serta penghijauan akan mempengaruhi kesehatan masyarakat yang ada di dalamnya.

Menjadi bagian dari perkembangan zaman 

Zaman yang semakin maju membuat kita dipaksa agar tidak buta teknologi. Mengingat pentingnya teknologi di era modern ini. Selain itu, generasi bangsa juga telah banyak ambil peran dalam industri industri yang memanfaatkan perkembangan media informasi. 

 

Sumber : IDN Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *