Hindari 3 Jenis Minuman Ini Saat Sahur

Menyantap sahur memang sunnah hukumnya, “dilakukan sah tidak dilakukan juga sah-sah saja”. akan tetapi, menyantap sahur ini sangat penting bagi tubuh kita sebelum menjalankan ibadah puasa. Pada faktanya, tak sedikit dari kita saat menyantap sahur tanpa memperhitungkan resiko apa yang dimakan dan dimnum saat menyantap sahur tersebut. Menurut para peneliti, ada beberpa jenis minuman yang harus dihindari saat menyantap sahur. “hhmmhh” jenis minuman apa sajakah itu? berikut ini akan saya sampaikan 3 jenis minuman yang harus dihindari saat menyantap sahur.

  •  Minuman Bersoda

Minuman yang satu ini meman menyegarkan. Namun, dampak buruk minuman bersoda ini akan mengakibatkan perutmu menjadi kembung, bila diminum saat sahur. Selain itu, minuman bersoda ini juga dapat meningkatkan kadar gula dalam tubuhmu “ yaps saya tidak akan meminumnya lagi saat sahur nanti “.

  • Minuman Susu Dalam Kemasan

Pada dasarnya, air susu itu dapat menyehatkan tubuh kita. Namun, minuman susu dalam kemasan ini mengandung kadar gula yang tinggi. selain akan terkena resiko darah tinggi, kamu juga akan cepat haus saat menjalankan ibadah puasa. Disarankan untuk meminum susu yang rendah lemak saja “ oke deh kakak “.

  • Minuman Bercafein

Minuman bercafein ini seperti kopi, teh manis, creamer, dan sebagainya. Dampak buruk minnuman bercafein ini dapat meningkatkan tekanan jantung, insomnia, dan dehidrasi “ waduh gawat juga tuh”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *