Review Cara Daftar Internet Banking BRI

Cara Daftar Internet Banking BRI yang Sederhana

Sama halnya seperti beberapa bank besar di Indonesia, bank BRI juga menyediakan layanan internet bamking untuk memudahkan para nasabah dalam bertransaksi di mana saja dan kapan saja. Dengan adanya internet banking BRI tersebut, kita pun tidak perlu repot-repot lagi untuk datang ke kantor cabang atau ATM, karena semuanya dapat diakses melalui smartphone maupun laptop.

Internet banking BRI itu sendiri adalah sebuah layanan perbankan online, yang dapat kita manfaatkan untuk melakukan beragam transaksi keuangan (non tunai) melalui laptop dan smartphone yang berbasis internet, seperti cek saldo, pembayaran, isi ulang voucher, mutasi rekening, hingga transfer antar rekening bank BRI dan bank lainnya selama 24 jam, 7 hari, dimana pun kita berada. Lantas, bagaimana cara daftar internet banking BRI? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini.

  1. Pendaftaran Melalui Kantor Cabang BRI

Dalam melakukan pendaftaran langsung ke kantor cabang BRI terdekat, ada beberapa persyaratan yang harus kita penuhi seperti:

– Buku tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio atau Simpedes) yang memiliki kartu ATM BRI dalam status aktif.

– Kartu identitas diri (KTP)

– Ponsel sebagai alat untuk proses verifikasi

– ponsel harus menggunakan SIM Card operator yang telah bekerja sama dengan BRI seperti Telkomsel, Indosat, XL, Telkom Flexy, Bakrie Telecom, dan Mobile-8.

Apabila semua persyaratan di atas tadi telah kita penuhi, maka kita pun bisa melakukan pendaftaran BRI Internet Banking di customer service. Pada proses pendaftarannya, anda pun akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran. Pastikan bahwa anda mengisi setiap kolom dengan benar, sehingga proses tersebut bisa berjalan dengan lancar. Jika proses pendaftarannya sudah selesai, maka anda akan mendapatkan m-token yang harus melakukan aktivasi di layanan tersebut.

  1. Pendaftaran Melalui ATM

– Masukkan kartu ATM BRI

– Ketik PIN ATM anda

– Pilih menu lainnya, kemudian pilih menu “Internet Banking”

– Setelah itu, anda akan diminta untuk memasukkan password untuk akun internet banking

– Untuk konfirmasi, silahkan ulangi ketik password yang sama

– Jika sudah demikian, anda pun akan mendapatkan User ID internet banking

– Apabila sudah selesai, anda akan mendapatkan struk yang berisikan User ID dan password akun internet banking BRI.

Meskipun anda sudah melakukan registrasi di ATM, namun anda harus tetap pergi ke cabang BRI terdekat untuk verifikasi maupun aktivasi dan mendapatkan m-Token sebagai pengaman tambahan.

  1. Cara Melakukan Aktivasi BRI Internet Banking

– Buka situs https://ib/bri.co.id

– Masukkan user ID dan password, serta kode captca untuk validasi

– Selanjutnya anda akan masuk ke halaman syarat dan ketentuan, lalu klik “setuju”

– Setelah itu, anda akan diminta untuk mengubah password akun internet banking BRI dan memasukkan alamat email yang aktif

– Selesai, akun internet banking BRI anda pun sudah bisa digunakan.

  1. Aktivasi m-Token BRI

Agar bisa menggunakan layanan BRI internet banking secara optimal, maka anda harus melakukan aktivasi m-Token BRI sebagai pengaman tambahan yang dibutuhkan pada berbagai transaksi keuangan, dengan mengubah password dan alamat email. Anda juga dapat melakukan permintaan m-Token di internet banking, setelah menyelesaikan registrasi m-Token di kantor cabang BRI dan aktivasi m-Token di internet banking.

Bagaimana, cukup mudah dan simple bukan?

 

Cara Menjaga Kebersihan & Kesehatan Organ Vital Perempuan

6 Cara Mencukur Bulu Kemaluan Wanita yang Ampuh dan Gak Bikin Lecet

Organ intim wanita sama hal nya seperti organ tubuh kita yang lain. Hanya saja cara perawatannya pun sedikit special, karena memang ini adalah organ yang special yang terhubung langsung dengan Rahim setiap wanita. Oleh karena itu menjaga kesehatan organ vital perempuan sangat lah penting. Ini adalah cara menjaga kesehatan organ intim perempuan yang harus diketahui oleh seluruh perempuan

  1. Jangan menggunakan pakaian dalam di malam hari

Menggunakan pakaian dalam saat tidur meningkatkan resiko terjadinya infeksi jamur pada organ intim wanita. Pakaian dalam, bahkan pakaian dalam yang bagus membuat sirkulasi udara pada organ intim menjad terganggu, bukan hanya itu saja pakaian dalam lama kelamaan akan lembab dan membuat bakteri dan jamur betah. Tetapi jika kalian memang tidak nyaman akan hal tersebut, kalian boisa menggunakan pakaian dalam yang longgar, celana pendek longgar dan yang lebih baiknya lagi adalah kalian bisa pergi tidur dengan telanjang bulat.

  1. Perhatikan makanan yang dikonsumsi

“your vagina is what you eat” pepatah itu memang benar adanya. Pernahkah seorang dokter memberi tahu kalian untuk makan banyak yogurt atau mengonsumsi probiotik saat menggunakan antibiotik? Itu karena tubuh kalian, dan vagina, khususnya, membutuhkan bakteri baik di dalamnya untuk tetap sehat dan menangkal infeksi. Makanan fermentasi dengan kandungan probiotik yang tinggi, seperti yogurt atau kimchi, dapat membantu mencegah infeksi jamur dan menjaga keseimbangan bioma vagina kalian. Juga, rasanya enak.

  1. Jangan terlalu sering mengkonsumsi antibiotic

Kalian pasti sudah tahu dong fungsi dari obat antibiotic. Antibiotic ini adalah obat yang bekerja membunuh bakteri, jika kita mengkonsumsi antibiotic maka bkteri didalam tubuh kita akan mati termasuk bakteri baik pada vagina. Sebenarnya pada organ intim wanita ini memiliki banyak sekali bakteri baik yang berfungsi untuk menghadang bakteri jahat dan jamur yang menyebabkan infeksi. Jika kita mengkonsumsi antibiotrik dan bakteri baik pada organ intim kita ikut mati, saat ada bakteri jahat dan jamur menyerang kita sudah tidak memiliki proteksi pada vagina kita.

  1. Jangan lupa ganti pembalut saat menstruasi

Saat kita sedang menstruasi pastinya kita menggunakan pembalut, untuk menjaga kesehatan organ vital perempuan agar tetap bersih dan sehat pembalut dianjurkan untuk diganti setiap 3-4 jam sekali, mungkin kalian bertanya-tanya bagaima saat kita sedang tidur dan tidak mengganti pembalut saatmenstruasi? The American College of Obstetricians dan Gynaecologists. Tidak apa-apa untuk tidur dan tidak mengganti pembalut, hanya saja usahakan kalian menggunakan pembalut baru saat sebelum tidur dan saat bangun tidur

  1. Membersihkan vulva seperti bagian tubuh lain

Vulva kalian tertutup kulit normal dan dapat dibersihkan dengan cara yang sama seperti kalian membersihkan anggota tubuh kalian yang lainnya dengan sedikit lebih hati-hati.

  1. Tidak menggunakan produk dengan pewangi

Sabun dengan pewangi seperti sabun badan, sangat dianjurkan tidak digunakan sebagai pencuci organ vital. Bahkan sabun khusus vagina dengan pewangipun tidak disarankan digunakan, karena vagina merupakan organ vital perempuan yang lebih sensitive dibandingkan organ tubuh lainnya. Tidak hanya sabun saja Bahkan sesuatu yang sederhana seperti pembalut beraroma atau deterjen beraroma yang digunakan pada celana dalam kalian dapat mengiritasi vagina.

  1. Ganti pakaian yang basah

Untuk klian yang senang berolahraga atau sedang ada acara olahraga di sekolah, pastikan kalian selalu membawa baju ganti. Bukan hanya baju ganti saja tetapi pakaian dalam juga. Karena keringat merupakan tempat yang cocok untuk bakteri dan jamur hidup. Untuk menghindari hal tersebut usahakan secepat mungkinmengganti pakaian dan pakaian dalam kalian saat kalian sudah berkeringat. Usahakan area oprgan intim kalian selalu kering dan tidak lembab

TAHUN DEPAN, KEJUARAAN ANTARKLUB ASEAN KEMBALI DIGELAR

Selain Liga Champions Asia dan Piala AFC, klub-klub Indonesia akan mendapatkan kesempatan untuk berlaga di ajang internasional lainnya yakni Kejuaraan Antarklub ASEAN (ASEAN Club Championship). Kejuaraan ini sendiri sebelumnya pernah digelar pada 2003 dan 2005 silam, namun setelah itu kompetisi ini vakum hingga akhirnya dihidupkan kembali untuk tahun 2020. Konfirmasi mengenai kembalinya ACC datang dari mulut Presiden ASEAN Football Federation (AFF), Khiev Sameth pada November silam.

“Kami sangat berterima kasih karena didukung FIFA dan AFC,” ucap pria asal Kamboja tersebut seperti dilansir situs berita sepakbola Indonesia terkini, Bola Nusantara.

“Kami memberikan rencana kami untuk kejuaraan klub di ASEAN dengan (Gianni) Infantino dan Sheikh Salman dan keduanya sangat mendukung,” ucap pria yang menjabat sebagai presiden AFF sejak Maret 2019 tersebut.

Menurut Sameth, ACC sudah melalui tahap perencanaan yang matang, ia pun sudah menemui Presiden AFC, Sheikh Salman, pada September 2019 di Tajikistan sebelum bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, di Bangkok pada bulan November 2019 kemarin. Dukungan keduanya tentu memberikan semangat untuk kembali digelarnya ACC.

Namun demikian, Sameth ingin memastikan agar ACC nantinya tidak bentrok dengan jadwal kompetisi domestik negara-negara anggota AFF. Ia pun yakin ACC nantinya dapat memberikan efek positif bagi negara-negara anggota AFF.

“Kami juga mengantisipasi hingga masalah krusial lain, seperti branding hadiah uang, dan format kompetisi. Kemudian, ada beberapa negosiasi dengan berbagai rekan komersial dalam beberapa bulan sebelum memastikan pengesahan Dewan AFF,” ujar Sameth.

“ACC juga akan membantu klub meningkatkan posisi keuangan mereka, mempromosikan pariwisata olahraga, dan meningkatkan pengalaman sepakbola dari 650 juta pendukung sepakbola di wilayah kami,” tegas Sameth seperti dilansir aplikasi berita bola terlengkap, Bola Nusantara.

AFF sebagai penyelenggara sejauh ini baru memberikan secuil informasi mengenai ACC, yakni akan ada 12 klub yang ikut serta dimana hadiah sebesar 500 ribu dolar AS menanti bagi klub yang menjuarai turnamen tersebut. Tak hanya itu, tidak tertutup kemungkinan bahwa klub yang menjuarai ACC bisa ikut serta di Piala Dunia Antarklub yang diadakan FIFA pada 2021. Seperti diketahui, FIFA berencana untuk melakukan ekspansi bagi turnamen yang baru saja dimenangkan oleh klub Inggris, Liverpool, tersebut mulai 2021. 

Indonesia sendiri nantinya akan diwakili oleh dua klub, yakni Bali United dan Persebaya Surabaya yang berstatus sebagai juara dan runner-up LIga 1 2019. Keduanya baru pertama kali berlaga di ajang ini.

Pada edisi perdana ACC tahun 2003 silam, Indonesia diwakili oleh Petrokimia Putra yang menjuarai Liga Indonesia 2002 dan Persita Tangerang yang menempati posisi kedua klasemen. Selain itu ada sembilan klub lain dari masing-masing sembilan negara Asia Tenggara dan satu klub India, Kingfisher East Bengal, sebagai klub undangan.

Yang menarik, Kingfisher East Bengal yang berstatus sebagai klub undangan justru keluar sebagai juara perdana. Tidak hanya itu, dua wakil Indonesia juga harus takluk dari klub yang kala itu diperkuat bintang timnas India, Baichung Bhutia. Persita Tangerang menyerah 2-1 pada babak perempat final sedangkan di semifinal drama adu penalti menyingkirkan Petrokimia Putra. Di babak final, giliran BEC Tero Sasana yang takluk dengan skor 3-1.

Pada tahun 2005, Persebaya yang berstatus juara Liga Indonesia 2004 memutuskan untuk tidak berpartisipasi karena harus berlaga di tiga kompetisi yakni Liga Indonesia, Liga Champions Asia, dan Piala Indonesia. Klub Laos dan Filipina juga tidak mengikuti ACC karena alasan finansial. Kali ini, giliran Tampines Rovers yang menjuarai ACC setelah mengalahkan Pahang dengan skor 4-2 dengan dua gol diborong oleh Noh Alam Shah.

Liburan Akhir Tahun di Bali

Hasil gambar untuk bali

Akhir tahun tinggal sebentar lagi nih saatnya mencari tempat liburan bareng keluarga biar liburan kita makin seru dan menyenangkan. Tapi lokasi apa yang bisa kita kunjungi untuk jalan jalan sekaligus healing realist dari keadaan penat sehari hari kita. 

Tentu saja pilihannya adalah Kota Bali, siapa sih yang tidak kenal kota bali yang menjadi tempat liburan banyak orang didunia. Udah biayanya yang terbilang murah lalu keindahannya yang luar biasa menenangkan dan bisa belajar sejarah dari Kota Bali sekaligus lagi. 

Nah tapi sebelum jalan jalan jauh mendingan kalian cari tahu dahulu nih wisata apa yang bisa anda kunjungi berdekatan dengan lokasi Hotel atau penginapan anda. Disini kami akan menjelaskan beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi sekaligus lokasi Hotel yang berdekatan dengan tempat wisata tersebut.

Hal pertama yang akan kamu cari tahu setelah Pantai Kuta adalah Ubud Bali. Ubud merupakan salah satu tempat dimana anda bisa sekaligus melihat pemandangan pantai sekaligus bisa mencuci mata dengan banyaknya jualan jualan souvenir baik itu tas, baju , topi dan lainnya sebagainya dan sudah pasti merupakan pasar tradisional. 

Ketika anda kesini anda pasti pingin banget beli seluruh barang yang ada diubud karena segala yang dijual bener bener membuat mata, hati dan tangan ini tidak ingin berhenti untuk mengambil dan mengeluarkan uang. Jika anda kesini pastikan kondisi dompet kamu dalam keadaan baik ya supaya apapun yang anda beli tidak terpendam dihati sampai saatnya kamu pergi nanti. 

Nah dilokasi dekat ubud inipun anda bisa memesan penginapan atau Hotel yang diberi nama Teba House. Hotel ini punya banyak arsitektur asli bali dan memang berbentuk seperti Joglo asli Bali yang dimana seluruh penampilannya sudah di ukir menjadi ukuran khas Bali. Pada bagian Halaman pun anda akan mendapati kebun anggrek dengan banyaknya arca dan dari kamarpun anda bisa melihat pemandangan indah dari kebun anggrek itu. Jika anda ingin ke ubud cukup membutuhkan waktu 10 menit saja kok dengan berjalan kaki. Mudah bukan?

Nah, bagi kamu yang sudah berencana untuk liburan akhir tahun nanti. Anda bisa pesan paket liburan bali sekarang juga!

 

8 Cara Membuat Obat Batuk Herbal

Apa Benar Kamu Bisa Tertular Batuk Pilek Jika Makan Minum Bareng?

Sebagaimana yang diketahui bahwa bakteri dan virus ini lebih aktif dan berkembang pada saat musim hujan. Salah satu penyakit yang sering timbul menyerang manusia pada saat musim penghujan ini adalah batuk. Ngomong-ngomong soal batuk. Jika  pada saat ini tenggorokan anda merasa gatal-gatal sehingga menyebabkan batuk, anda jangan khawatir karena dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang 8 cara membuat obat batuk herbal sebagai berikut ini :

1. Lemon dan Jeruk Nipis

Cara membuat obat batuk alami yang pertama adalah dengan menggunakan lemon dan jeruk nipis. Karena kedua bahan alami ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan antibakteri yang berfungsi untuk membasmi bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Caranya adalah, anda ambil perasan air lemon dan jeruk nipis. Lalu campur dengan 1 sendok madu dan segelas air, kemudian minum. Mudahkan?

2. Bawang Putih dan Bawang Merah

Bawang putih dan bawang merah ini bisa anda gunakan untuk meredakan batuk kering yang disertai rasa gatal. Hal ini dikarenakan kandungan phytochemical yang terdapat di dalam bawang merah serta antibakteri yang terkandung dalam bawang putih bisa mengatasi kondisi batuk dengan sangat efektif dan ampuh. Caranya juga sangat mudah, anda bisa mengkonsumsinya secara mentah atau anda juga bisa membuatnya sebagai jus. Walaupun rasanya tidak enak akan tetapi kedua bahan alami ini cukup ampuh untuk mengatasi batuk kering.

3. Daun Kemangi

Cara berikutnya untuk mengatasi batuk secara alami adalah dengan menggunakan daun kemangi. Daun kemangi ini sering digunakan sebagai obat batuk herbal yang sangat aman dikonsumsi. Daun kemangi ini bisa diaplikasikan dengan cara di jus yang dipercaya berkhasiat untuk mengatasi batuk secara lebih cepat. Selain di jus, daun kemangi ini bisa anda konsumsi secara langsung setelah direbus terlebih dahulu.

4. Daun Seledri

Sama halnya dengan daun kemangi, ternyata daun seledri juga sangat ampuh untuk meredakan batuk. Daun seledri ini bisa anda buat jus dengan dicampur 1 sendok madu. Untuk hasil yang maksimal ada konsumsi jus daun seledri ini setiap 3 jam sekali. 

5. Daun Sirih

Daun sirih ini memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang bisa anda manfaatkan untuk meredakan batuk kering dan gatal. Untuk mengaplikasikannya, anda bisa merebusnya sebagai minuman pereda batuk. Jika perlu anda juga bisa menambahkan  potong jahe di dalamnya.

6. Cuka Apel

Cara mengobati batuk secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan cuka apel. Karena cuka apel ini memiliki kemampuan untuk melawan bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Pada saat tubuh dalam kondisi menurun, pastinya bakteri akan lebih cepat masuk serta berkembang biak di dalamnya. Bukan hanya itu, cuka apel ini juga bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi batuk yang aman dan efektif.

7. Kunyit dan Garam

Kunyit ini memiliki kandungan antibiotik yang bisa mengatasi terjadinya peradangan pada saluran pernapasan. Bahan ini bisa anda gunakan untuk mengatasi batuk kering dan berdahak. Caranya adalah, atur beberapa potongan kunyit. Lalu campur dengan 1 sendok garam. Setelah itu anda bisa langsung meminumnya.

8. Lada Hitam

Cara terakhir untuk mengatasi batuk secara alami adalah dengan menggunakan lada hitam. Karena lada hitam ini memiliki kandungan zat yang bisa merangsang sirkulasi udara dalam saluran pernapasan. Bukan hanya itu, lada hitam juga memiliki kemampuan untuk menghambat masuknya virus serta bakteri pada tenggorokan. Dalam hal ini, anda bisa mengkonsumsinya dengan segelas air.

Mudahkan? Nah, bagi anda yang sedang batuk tidak perlu langsung mengkonsumsi obat warung. Namun anda bisa membuat obat batuk herbal yang lebih aman, semoga bermanfaat. 

 

Kalkulator Masa Subur Haid Yang Tidak Teratur

5 Cara Menghitung Masa Subur Wanita yang Mudah, Pakai Kalender!

Setiap wanita didunia ini memiliki masa subur yang berbeda beda. Tidak hanya masa subur ,keadaan tubuh setiap wanita pun akan berbeda beda dari cara memperlakukan dirinya sendiri hingga bagaimana wanita tersebut  mengatur pola hidupnya setiap hari. Terdapat wanita yang memiliki masa subur yang baik dan terdapat beberapa wanita yang memiliki masa subur kurang baik. 

Masa subur ini biasanya dipengaruhi oleh haid yang tidak teratur sehingga membutuhkan perhitungan yang tepat untuk masa subur setiap wanita. Tapi tenang saja hal tersebut tidak perlu terlalu dipikirkan atau dikhawatirkan karena jika anda memiliki siklus haid yang tidak teratur anda tetap bisa membuat catatan kecil mengenai siklus menstruasi anda. hal ini dikarenakan setiap wanita memiliki waktu masa subur yang berbeda seperti yang dijelaskan diatas yang dimana wanita dengan siklus haid normal akan terjadi 21 sampai dengan 35 hari. 

Seperti contohnya jika siklus menstruasi anda selama 6 bulan berturut turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari dan juga 30 hari jika anda mengecek dari siklus menstruasi tersebut maka siklus terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjangnya adalah 31 hari. Begitulah caranya.

Jika anda kesulitan dalam menghitung masa subur anda dikala haid yang tidak teratur anda bisa menghitung menggunakan kalkulator masa subur yang akan membantu anda menghitung masa subur. Dari penjelasan mengenai menghitung siklus menstruasi anda bisa melanjutkan dengn menghitung posisi paling subur anda. jika siklus terpendeknya adalah 26 hari maka harus dikurangi dengan angka 18 yang dimana akan menghasilkan 6. Angka ini merupakan hari pertama dimana anda berada pada sisi paling subur. 

Sedangkan jika dihitung dari siklus terpanjang yaitu 31 hari maka anda harus mengurangi dengan angka 11 dimana hasilnya adalah 20 yang mengartikan bahwa saat ini masa subur anda telah berakhir. Selain dapat menghitung masa subur menggunakan kalkulator seperti diatas maka anda bisa mengetahui loh bagaimana ciri ciri wanita saat masa subur. Pertama adalah gairah seks yang lebih tinggi dibandingkan hari hari biasa. 

Kebanyakan orang berfikir bahwa gairah seks berawal dari para pria yang setiap hari selalu memiliki aura berbeda padahal wanita pun punya aura berbeda setiap harinya terutama pada saat masa suburnya datang. Gairah seks ini biasanya harus di aplikasikan kepada sang suami, untuk masa masa remaja biasanya gairah seks harus bisa ditahan karena jangan sampai kelepasan oleh karena itulah butuh penjagaan dan pelajaran yang tepat agar anak muda sekarang mengerti menjaga diri mereka masing masing. 

Kedua adalah keluarnya cairan bening yang mirip dengan putih telur ditambah dengan bercak kecoklatan. Nah kejadian kedua ini sering terjadi diakhir sisa sisa menstruasi. Biasanya ketika kita sudah selesai mandi besar dan juga sudah berakivitas seperti biasa, kita akan kedapatan sedikit keluar cairan bening yang menandakan bahwa saat itu anda sedang berada pada masa subur.lalu selanjutnya adalah Bagian rahim terasa lebih lembut dan terbuka. 

Kalau masalah ini anda bisa menanyakan atau memeriksakan secara langsung ke dokter jika anda penasaran, karena tidak mungkin kita mengetahui bagaimana rahim kita saat ini bukan. Keempat adalah nyeri pada bagian payudara walaupun tidak dalam waktu lama. Biasanya ketika, sebelum dan sesudah menstruasi anda akan merasakan sakit dibagian payudara, tetapi biasanya rasa sakitnya akan bertahap sebelum menstruasi biasanya akan terasa sakitnya dan ketika menstruasi anda akan merasakan mulai ringan dan setelah menstruasi sakit dipayudara anda pun sedikit sedikit menghilang. Dan masih banyak ciri cirri lainnya yang bisa anda pelajari.

 

Kulineran Mudah di Sekitaran De Braga Hotel Bandung

Mengisi libur akhir pekan dengan mengunjungi kota Bandung rasanya gak akan pernah mendatangkan rasa bosan, ya! Bagaimana tidak? Kota Bandung memang merupakan kota dengan sejuta potensi wisata, mulai dari wisatas sejarah, wisata kekinian sampai dengan wisata kuliner. Salah satu kawasan yang wajib banget dikunjungi ketika berkunjung ke Bandung adalah Jalan Braga. Di sepanjang jalan ini ada banyak sekali toko dan kafe yang menawarkan menu-menu unik dan menarik untuk para wisatawan seperti kita. 

Ada satu hal penting yang harus kalian perhatikan ketika ingin menyelusuri Jalan Braga, yaitu kondisi jalan yang macet. Sebagai sebuah jalan umum yang juga menjelma sebagai destinasi wisata, gak heran nih kalau kemacetan sering terjadi disepanjang jalan Braga, makanya hal yang paling bijak ketika ingin menyelusuri Braga dengan tenang ialah dengan menginap di kawasan Braga juga. Salah satu hotel paling laris dipesan oleh wisatawan adalah De Braga Hotel. De Braga Hotel merupakan hotel yang mengusung tema modern klasik dan diperkaya dengan sentuhan art yang sangat menarik.

Berikut ini adalah kedai, restoran atau toko makanan yang bisa kalian akses dengan mudah dari De Braga Hotel:

 

  • Toko Roti Sumber Hidangan

https://negorijbandoeng.com/bangunan/toko-roti-sumber-hidangan/

Jika dilihat dari namanya saja pasti sudah dapat terasa bahwa toko roti ini merupakan toko yang sudah ada sejak lama. Toko Roti Sumber Hidangan telah berdiri sejak tahun 1992 dan merupakan salah satu toko roti yang paling legendaris di Bandung. Beragam jenis roti dengan cita rasa tempo dulu ditawarkan di toko roti ini. Salah satu hal yang menarik adalah konon katanya semua roti yang ditawarkan oleh toko roti ini semuanya tidak mengguankan pengawet dan bahan pengembang, makanya dari segi ukuran roti ini sedikit lebih kecil dari roti lainnya dan juga masa tahan roti tidak selama roti-roti yang menggunakan bahan pengawet. Kalau ditanya soal rasa, roti ini sudah pasti juara, deh!

 

  • Kopi Toko Djawa

https://www.pergidulu.com/kopi-toko-djawa-bandung/

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa akhir-akhir ini kehadiran kedai kopi sangatlah  menjamur. Kopi Toko Djawa merupakan salah satu kedai kopi yang ikut meramaikan persaingan kopi-kopi kekinian di Bandung. Nama kedai kopi ini mungkin terdengar sedikit aneh, ya! Hal ini karena sebenarnya sebelum menjadi kedai kopi, tempat ini merupakan sebuah toko buku yang bernama toko buku Djawa, dan meskipun telah beralih fungsi sebagai kedai kopi, kesan jadul dan namanya sengaja tidak diubah oleh sang pemilik.

 

  • The Suga Rush

http://bandung.panduanwisata.id/mencoba-kuliner-di-the-sugarush-cafe/

Bersebelahan dengan Kopi Toko Djawa ada sebuah kafe kekinian yang sangat ramai dikunjungi oleh muda-mudi bandung, yaitu The Suga Rush. Gaya klasik yang ditawarkan tempat ini membuat siapapun betah untuk berlama-lama berada di kafe kekinian ini. Ada fakta menarik yang tak bisa dilepaskan dari The Suga Rush, yaitu kafe ini merupakan kafe pertama di Bandung yang menyajikan sajian red velvet. Wah! 

Jadi udah tau kan alasan kenapa kalian harus menginap di De Braga Hotel ketika berlibur ke Bandung?

OTT Bupati Muara Enim Oleh KPK

Hasil gambar untuk Bupati Muara Enim Dalam OTT 

KPK rencananya akan menggelar rapat terkait OTT yang telah dilakukannya sebanyak 2 kali itu. Dimana 2 OTT tersebut satu sama lainnya tidak ada kaitannya. Selasa malam 3 September 2019, KPK telah mengumumkan hasil dari kedua OTT pararel yang dilakukan di Sumsel dan Jakarta. Kegiatan untuk masalah pertama dilakukan di Palembang dan Muara Enim Sumsel terkait tentang kelengkapan proyek jalan di Sumsel.

KPK sebelumnya telah melakukan OTT pada hari Senin malam 2 September 2019 di Palembang dan Muara Enim Sumsel. Dimalam itu memang benar jika KPK telah membawa 4 orang ke Jakarta dari operasi tangkap tangan yang dilakukan di Palembang dan Muara Enim pada hari Senin tersebut. 4 orang yang diamankan dalam OTT pertama itu adalah kepala daerah, pejabat pengadaan, dan rekanan swasta. Diketahui juga jika Ahmad Yani selaku Bupati Muara Enim ikut ditangkap, ada juga pejabat di Dinas PU Bina Marga, dan seorang pengusaha.

Basaria Panjaitan selaku Wakil Ketua KPK melalui pesan singkatnya mengatakan jika adanya transaksi antara pihak Pemkab dan Swasta terkait dengan proyek pembangunan disana. Dilakukan juga penyegelan ruangan oleh tim KPK, dan salah satunya adalah kantor Bupati Kabupaten Muara Enim yang berlokasi di gedung Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muara Enim. Basaria mengingatkan supaya pihak pihak yang berada di lokasi tersebut tidak merusak atau memasuki zona merah tersebut. Pintu masuk ruang kerja Bapak Bupati Muara Enim yang terbuat dari kaca tersebut sekarang ini disegel menggunakan pita garis berwarna merah hitam khas KPK.

Dalam OTT yang dilakukan KPK di Muara Enim dan Palembang Sumsel, disitanya barang bukti berupa mata uang dollar Amerika Serikat. Didapatkannya uang tersebut diduga terkait suap proyek di Dinas Pekerjaan Umum setempat. Saat dikonfirmasi Basaria mengatakan jika uang terkait suap proyek di Dinas PU setempat itu sebesar US$ 35 ribu. Didalam operasi senyap tersebut berhasil tertangkapnya 4 orang.

 

Cara Menginap Gratis Di Hotel OYO

Hasil gambar untuk oyo rooms

Ketika membicarakan masalah gratis maka pastinya setiap orang itu akan menyukai yang namanya gratisan. Ketika kamu mendapatkan kesempatan untuk menginap dari OYO secara gratis, maka pastinya kamu akan senang sekali kan? Lalu sebenarnya OYO itu apa ya? OYO ini merupakan jaringan layanan perhotelan dan hotel hemat di India. OYO didirikan oleh Ritesh Agarwal pada tahun 2013 dan sejak saat itu berkembang menjadi lebih dari 8.500 hotel di 230 kota yang ada di India, Malaysia, Nepal, Cina, dan Indonesia. 

Lalu bagaimana caranya untuk bisa menginap di OYO hotel secara gratis? Berikut cara menginap gratis di hotel OYO diantaranya yaitu : 

  • Pertama tama unduh terlebih dahulu aplikasi OYO di playstore. Lalu daftar dan login. Setelah itu kamu undang teman temanmu untuk ikut daftar sambil menggunakan kode referral yang telah diterima. Jika temanmu mau ikut mencobanya, maka bisa menggunakan kode referral yang sama denganmu untuk ikutan daftar. 
  • Kemudian setelah kamu terdaftar dan login, ajaklah teman kamu sebanyak banyaknya lalu tunggu hingga munculnya notifikasi kesempatan untuk bisa menginap dengan gratis. Lalu kamu dapat memilih hotel yang telah bekerjasama dengan OYO Rooms untuk menginap secara gratis disana. 
  • Setelah kamu mendapatkan notifikasi, kamu bisa langsung booking hotel yang kamu inginkan. Sebagai contohnya jika kamu domisilinya di Aceh, tetapi karena di Aceh itu belum adanya OYO maka pastinya kamu akan menginap di hotel OYO Medan. Itu berarti kamu harus melakukan perjalanan menggunakan angkutan umum berupa bus ataupun mini bus yang mengharuskan kamu nantinya turun di Terminal Pinang Baris Medan. 
  • Untuk langkah selanjutnya adalah proses booking Jpeople. Sebagai contohnya kamu memilih OYO 319 Putra Mulia Hotel. Tidak lama setelah booking, silahkan masukkan email yang berisikan tanggal dan rincian biaya menginap dan juga pembayarannya. Dirincian penginapan akan tertulisnya harga sewa kamar untuk setiap malamnya yaitu sebesar Rp. 300.000. Jika kamu tidak mau zonk maka pastikan langsung menelepon Customer Servicenya di 021-80630066. Nantinya Customer Servicenya akan bilang beneran gratis Jpeople. Setelah itu kamu tinggal datang lalu buat check ini. 

Yang menjadi ciri khas dari OYO Rooms ini adalah semua hotelnya yang bekerja sama dengan mereka memiliki nama depan OYO lalu diikuti 3 angka unik barulah dicantumkan nama hotelnya sendiri. Misalnya saja namanya itu OYO 319 Putra Mulia Hotel yang berlokasi di Medan. 

OYO Rooms ini sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bekerjasama dengan perhotelan untuk menyediakan beberapa fasilitas tambahan di hotel hotel rekanannya. OYO Rooms ini bekerjasama dengan beberapa hotel untuk menyewakan kamar dengan fasilitasnya yang berbeda beda mulai dari yang standar di hotel tersebut. Intinya OYO Rooms ini akan memberikan fasilitas yang lebih untuk hotel hotel yang sudah bekerjasama dan menyewakan kamar tersebut kepada para pelanggannya yang telah memesan melalui website ataupun aplikasi smartphone milik mereka.

OYO Rooms ini sebelumnya telah hadir di India, Malaysia, Dubai, UAE, dan Vietnam. Dan sekarang mereka mulai memperkenalkan bisnis mereka di Indonesia yang meliputi beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Palembang. Oleh karena itu OYO Rooms yang merupakan pendatang baru ini melakukan promo besar besaran, dan salah satunya adalah dengan diberikannya OYO money sebesar Rp. 250 ribu jika kamu ingin mendaftarkan diri di OYO Rooms. 

Ini Dia Menu Diet Sehat Yang Perlu Anda Ketahui

7 Tren Diet 2019 yang Bisa Kamu Coba, Cepat Langsing dan Sehat

Perlu anda ketahui bahwa menu diet sehat merupakan daftar makanan bergizi seimbang dengan kadar yang disesuaikan oleh kebutuhan tubuh setiap harinya. Dan menu sehat ini bukan hanya diperuntukkan bagi mereka yang ingin menguruskan berat badan saja, namun semua orang bisa mengkonsumsi menu sehat ini. 

Guna mendapatkan manfaat yang lebih optimal, menu diet sehat ini harus mengandung beragam nutrisi esensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Karena nutrisi esensial ini merupakan nutrisi yang tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh, sehingga harus dipenuhi dengan makanan yang mengandung nutrisi tersebut. Dalam hal ini, nutrisi esensial yang harus ada dalam menu diet sehat itu terbagi menjadi 2 kategori, yaitu makronutrien dan mikronutrien. Dimana makronutrien ini merupakan zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh dengan jumlah yang cukup besar untuk memberikan energi pada tubuh. Makronutrien ini terdiri dari karbohidrat, lemak, dan protein. Sedangkan mikronutrien merupakan zat gizi yang mendukung kinerja tubuh dan hanya dibutuhkan dalam jumlah kecil saja. Adapun yang termasuk dengan mikronutrien adalah vitamin dan mineral. 

Pentingnya Nutrisi Untuk Tubuh

Seperti yang diketahui bahwa setiap harinya tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral, serta air untuk mendukung kinerjanya. Lalu apa pentingnya nutrisi tersebut bagi tubuh? Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

  • Karbohidrat

Karbohidrat ini merupakan sumber energi utama bagi tubuh. Sehingga otak akan bekerja secara maksimal jika mendapatkan asupan karbohidrat ini secara cukup.  Adapun contoh karbohidrat ini adalah makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh, buah, sayuran, dan kacang-kacangan. Sedangkan karbohidrat yang harus anda batasi pengonsumsiannya antara lain minuman buah kemasan, nasi putih, minuman bersoda, kue-kue yang manis, keripik kentang, dan permen. 

  • Protein

Protein ini juga merupakan sumber energi bagi tubuh. Dengan asupan protein yang cukup, sangat penting untuk pertumbuhan jaringan tubuh, membantu menjaga kesehatan tubuh, dan membantu tubuh menyembuhkan dirinya sendiri. Anda bisa temukan protein ini pada kedelai, telur, daging, ikan, kacang-kacangan, unggas, dan keju. 

  • Lemak

Makanan yang berlemak selalu diidentikan dengan makanan yang tidak sehat dan dihindari. Namun ada makanan berlemak yang tidak selalu dihindari. Karena bagaimanapun tubuh juga membutuhkan asupan lemak guna menjaga struktur sel serta membantu jaringan tubuh untuk berfungsi dengan baik, menjaga sistem imun, dan membantu tubuh dalam menyerap vitamin. Walaupun demikian, anda harus membatasi dalam mengkonsumi makanan berlemak ini supaya tidak menyebabkan kenaikan berat badan, dan tidak meningkatkan resiko terkena penyakit jantung dan masalah kesehatan lainnya. Adapun makanan berlemak yang baik bagi tubuh seperti daging unggas tanpa lemak, ikan, minyak dari sayuran (minyak zaitun). Namun sebaiknya anda menghindari atau membatasi makanan seperti sosis, burger, pizza, dan makanan cepat saji, karena mengandung lemak jenuh yang tinggi.

  • Vitamin dan Mineral

Perlu diketahui bahwa kedua zat ini bisa membantu organ-organ tubuh dalam menjalankan fungsinya. Adapun vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh adalah Vitamin A, B, C, D, E, dan K. Sedangkan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh adalah zat besi, selenium, zinc, kalium, dan kalsium.

  • Air

Memang air tidak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, namun air bisa menghidrasi tubuh. Karena setengah dari komposisi tubuh manusia terdiri dari air. Untuk mendapatkan asupan cairan yang baik bagi tubuh anda bisa mendapatkannya dari makanan jenis buah-buahan dan sayuran.

Selain membutuhkan asupan berbagai nutrisi seperti di atas, tubuh anda juga membutuhkan kalori yang cukup. Demikianlah informasi kali ini tentang menu diet sehat semoga bermanfaat.