Berikut Tanda-tanda Bahwa Istri Anda Sedang Hamil Muda

8 Ciri-Ciri Hamil 1 Bulan Perlu Mama KetahuiSangat penting bagi para suami untuk mengetahui ciri-ciri hamil muda pada istrinya. Pasalnya, hal ini juga berkaitan dengan kebutuhannya selama trimester kehamilan pertama. Tapi pada kenyataannya, tak sedikit dari para suami yang belum terlalu paham dengan ciri-ciri hamil muda. Mungkin, anda juga termasuk salah satunya? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang ciri-ciri hamil muda, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

  1. Perubahan Pada Ukuran Payudara

Tanda-tanda pertama bahwa istri anda sedang hamil muda, yakni dapat dilihat dari ukuran payudaranya. Ya, ukuran payudara istri anda akan terlihat lebih besar dari ukuran sebelum hamil. Selain ukurannya yang membesar, bagian putingnya juga akan ikut membesar serta warnanya menjadi lebih gelap. Tak hanya sampai disitu saja, bagian pembuluh venanya akan tampak terlihat jelas, serta tekstur payudara menjadi lebih lembut. Bahkan, kondisi ini akan disertai dengan rasa gatal-gatal. Lantas, mengapa kondisi tersebut bisa terjadi? Berdasarkan dari hasil penelitian, hal itu dikarenakan adanya perubahan pada hormone progesterone dan hormone esterogen dalam tubuh.

  1. Adanya Flek Darah Pada Organ Intim

Walaupun istri anda sedang tidak dalam masa menstruasi, namun flek darah ini akan keluar dari organ intimnya. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena hal ini adalah wajar dan merupakan salah satu tanda dari hamil muda. Pasalnya, embiro dalam janin sedang menekan bagian dinding rahim sehingga memaksa keluarnya bercak darah. Biasanya, keluar bercak darah ini akan terjadi pada 8 hingga 10 hari sebelum masa menstruasi, atau telah terjadinya proses ovulasi. Kondisi ini juga akan disertai dengan kram pada perut,namun akan hilang dengan sendirinya pada trimester kehamilan kedua.

  1. Peningkatan Frekuensi Air Seni

Trimester kehamilan pertama ini merupakan sebuah tahap, dimana janin sedang dalam berkembang pesat. Secara otomatis, janin ini akan menekan kantung kemih, sehingga dapat memicu peningkatan pada frekuensi air seni. Itu artinya, istri anda akan sering bolak-balik ke toilet untuk buang air kecil.

  1. Indera Penciuman Menjadi Sensitif

Apakah istri anda sering merasakan mual-mual saat mencium aroma yang terlalu menusuk? Jika iya, itu artinya istri anda sedang hamil muda. Hal ini disebabkan karena adanya perubahan pada hormone esterogen dalam tubuh, sehingga indera penciuman menjadi lebih sensitive. Maka dari itu, istri anda sangat alergi pada aroma parfum, bumbu masakan, bau amis, dan lain sebagainya.

  1. Rasa Sakit di Bagian Punggung

Tanda-tanda berikutnya bahwa istri anda sedang hamil muda, yakni dimana ia kerap mengeluh dengan rasa sakitnya di area punggung. Lantas, apa yang menjadi penyebabnya? Hal itu dikarenakan berat badan yang semakin bertambah, sehingga otot ligamennya menjadi melemah. Itu sebabnya, mengapa istri anda selalu merasakan sakit pada area punggungnya.

  1. Mudah Lelah dan Sering Mengantuk

Jangan heran jika istri anda sering merasa kelelahan dan mudah mengantuk, sebab hal ini dikarenakan adanya perubahan hormone esterogen dan progesterone pada tubuh. Dengan demikian, maka pergerakkan istri anda menjadi sangat terbatas.

  1. Emosi Yang Tidak stabil

Di trimester kehamilan pertama, tingkat emosi istri anda menjadi tidak labil sehingga ia terkadang mudah marah, mudah sedih, dan mudah ceria. Dan biasanya, perubahan tingkat mood ini kerap terjadi di pagi hari.

Itulah beberapa tanda-tanda bahwa istri anda sedang hamil muda. Di samping itu, anda jangan sampai lupa untuk tetap berkonsultasi dengan dokter kandungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *