Bagaimana Cara Memilih Sisir Catok yang Berkualitas? Simak Ulasannya Berikut Ini!

Catok Sisir Pelurus Rambut

Salah satu alat kecantikan yang berfungsi untuk merapikan rambut adalah sisir catok . Cara penggunaannya yang terbilang mudah dan praktis membuat benda ini banyak diminati oleh kaum wanita, karena bisa digunakan sendiri dirumah tanpa harus repot pergi ke salon. Selain menghemat waktu, menggunakan alat pelurus rambut sendiri dirumah juga dapat menghemat biaya. Alat ini telah dijual luas di pasaran, Anda bisa menemukannya dengan mudah di toko elektronik yang menjual barang khusus alat kecantikan maupun situs belanja online langganan Anda.

Ada banyak sekali jenis alat pelurus rambut ini, karena termasuk kedalam barang yang paling banyak dicari oleh wanita, terkadang ada yang menjual catok abal-abal. Oleh karena itu, Anda harus pandai dalam memilih catok rambut. Karena jika kualitas barang tersebut tidak baik, maka akan berdampak buruk bahkan merusak rambut Anda. Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir.

Berikut ini akan kita bahas bagaimana cara memilih sisir yang sekaligus sebagai alat pencatok rambut yang berkualitas supaya Anda tidak menyesal, yaitu:

 

  • Mengenal terlebih dahulu jenis rambut.

 

Langkah pertama dalam memilih alat pelurus rambut adalah mengenali terlebih dahulu jenis rambut Anda, apabila Anda memiliki jenis rambut yang keriting dan tebal, maka akan lebih baik jika Anda memilih sisir yang sekaligus sebagai alat pencatok rambut yang berukuran besar. Sedangkan untuk Anda yang memiliki jenis rambut normal dan hanya sedikit bergelombang pilihlah jenis catokan yang berukuran sedang. Hal ini bertujuan supaya Anda bisa meluruskan rambut hanya dalam satu tarikan dan tidak perlu mengeluarkan tenaga yang terlalu besar.

 

  • Suhu yang digunakan.

 

Catok rambut memiliki cara yang hampir sama dengan setrika, yaitu menggunakan suhu panas yang berfungsi untuk merapikan. Jadi sisir catok membutuhkan suhu yang tinggi supaya dapat meluruskan rambut Anda. Akan tetapi, semakin tinggi suhu yang dihasilkan maka bisa merusak pigmen rambut Anda. Jadi usahakan untuk memilih alat pelurus rambut yang memiliki pengatur suhu. Selain itu, catok rambut yang berkualitas biasanya cenderung memiliki suhu yang stabil dibandingkan alat pelurus rambut abal-abal.

 

  • Pilihlah alat pelurus rambut yang bermerek.

 

Salah satu tips memilih sisir yang sekaligus sebagai alat pencatok rambut yang bagus adalah dengan memilih produk yang memiliki merek sudah terkenal. Karena biasanya catok rambut yang bermerek akan memberikan kualitas yang lebih terjamin. Contohnya semakin banyak orang yang menggunakan catok dengan merek tersebut, berarti banyak orang yang memang merasa puas dengan hasil yang didapatkan.

 

  • Memeriksa keaslian produk.

 

Saat ini banyak sekali produk palsu atau KW yang juga sudah beredar luas dipasaran, Anda harus memastikan bahwa produk yang Anda beli adalah barang asli dan bukan barang tiruan. Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan membelinya di toko yang sudah terkenal atau situs belanja online terpercaya langganan Anda.

 

  • Garansi.

 

Jika Anda membeli sebuah barang dan didalam deskripsinya tidak dicantumkan garansi, maka jangan sungkan untuk bertanya kepada penjual apakah barang tersebut bergaransi atau tidak. Hal ini sangat penting untuk Anda perhatikan sebagai langkah mengantisipasi apabila terjadi cacat produk yang bukan disebabkan oleh Anda.

Dengan mengikuti beberapa langkah di atas, Anda sudah pasti bisa memilih sisir catok yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa membandingkan harga antara toko satu dan toko lainnya untuk mendapatkan harga terbaik sesuai dengan budget yang Anda miliki.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *