3 Tempat Wisata Yang Indah dan Eksotis  Di Filipina

Perlu anda ketahui bahwa Filipina memang bukanlah negara yang besar di Asia Tenggara dibandingkan dengan tetangganya seperti Indonesia dan Malaysia. Namun di Filipina juga banyak terdapat tempat-tempat destinasi wisata yang sangat indah. Untuk itu dalam tulisan kali ini akan memberikan informasi tentang 3 tempat wisata yang indah dan eksotis di Filipina sebagai berikut : 

  1. Manila

Manila yang merupakan ibu kota negara Filipina ini ternyata banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Diantaranya adalah Gereja Chatedral dan Santa Agustin.  Gereja ini mulai beroperasi pukul 08.000-18.000. Gereja yang memiliki gaya arsitektur kuno klasik ini dibangun pada tahun 1587. Di dalam gereja ini, anda akan menemukan banyak barang-barang antik, lukisan, dan hiasan patung di tiap koridor. Selain gereja, di Manila juga terdapat Malacanang Palace yang merupakan istana presiden, namun bisa dikunjungi masyarakat umum. Namun sebelum anda berkunjung ke tempat ini, anda diharuskan untuk mengirimkan email terlebih dahulu dengan maksud untuk memberitahukan kedatangan anda.

  1. Caramoan, Camarine Sur

Caramoan ini merupakan sebuah pantai pasir putih yang indah serta memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Pantai ini sangat cocok bagi anda yang ingin mendapatkan suasana pantai yang hening, dan tenang, karena memang pantai ini belum begitu banyak dikunjungi orang. Di tempat ini anda bukan hanya bis menikmati pemandangannya yang indah saja, namun juga terdapat gua dan sungai bawah tanah, air terjun, dan laguna. Konon nama tempat ini berawal dari seorang biarawan missionaris asal Spanyol, yang bernama Francisco de la Cruz Y Oropesa, Fr.Oropesa. Dimana missionaris ini melakukan perjalanan jarak jauh dan menembus hutan yang sangat lebat dan belum dijamah oleh manusia. Hutan yang masih perawan ini ada di Semenanjung Caramoan, sehingga pantai ini diberi nama Caramoan, sedangkan nama dibelakangnya diambil dari nama Spanyol.

  1. Pantai Pagudpud

Tempat wisata lainnya yang populer di Filipina adalah Pantai Pagudpud. Pantai Pagudpud ini mendapatkan julukan sebagai Hawaii nya Filipina. Hal ini dikarenakan pantai ini memiliki panorama alamnya yang sangat indah mempesona ditambah letaknya yang menghadap ke barat, sehingga bisa melihat sunset dengan sempurna. Pulau ini terletak di sekitar 350 mil dari utara kota Manila. Selain itu pantai ini memiliki pasir putih bersih dan air lautnya yang sangat jernih, layaknya pantai di Hawaii. Di pantai ini anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang menarik, seperti menjelajahi pantai, berselancar, maupun berenang. Selain itu, disana juga terdapat kincir-kincir angin yang berjejer dengan ketinggian mencapai hingga 70 meter. Bukan hanya itu, bagi anda yang ingin menginap disana, jangan khawatir karena sudah tersedia beragam penginapan dengan harga yang terjangkau. Sehingga tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang akan berbulan madu dengan pasangan.

Itulah 3 tempat wisata yang indah dan eksotis di Filipina, semoga informasi ini ada manfaatnya terutama bagi anda yang memiliki rencana untuk liburan ke Filipina. untuk mencari tentang informasi harga transportasi ke Filipina, anda hanya tinggal buka aplikasi tiket seperti di situs online seperti Misteraladin.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *