3 Istilah Ini Sebutan Untuk Anak Didik Di Sebuah Lembaga Pendidikan

Para anak didik yang sedang menuntut ilmu di sebuah lembaga pendidikan mempunyai waktu tempuh pendidikan  yang berbeda. Misalnya para anak SD harus menempuh waktu pendidikan sampai kelulusan itu selama 6 tahun. Atau anak SMP dan SMA harus menempuh pendidikan selama 3 tahun. Dan seseorang yang ingin meraih gelar sarjana harus menempuh pendidikan selama 4 tahun. Selain waktu tempuh pendidikan yang  berbeda beda, seragam yang mereka gunakan selama proses pembelajaran juga berbeda beda. Misalnya anak SD berseragam putih merah, anak SMP putih biru, anak SMA putih abu abu, dan anak didik di PT umumnya memakai baju bebas. Dan istilah untuk sebutan para anak didik juga berbeda beda. 3 istilah ini sebutan untuk anak didik di sebuah lembaga pendidikan diantaranya yaitu :

  1. Siswa

Siswa merupakan sebuah istilah untuk sebutan para anak didik di tingkat SD, SMP, dan juga SMA. Para siswa ini mempunyai kewajiban untuk selalu menuntut ilmu dengan sebaik baiknya agar para siswa ini akan menjadi sesuatu yang berguna nantinya. Para siswa ini dituntut selalu berperilaku baik agar bisa menjadi kebanggan untuk orangtua dan keluarganya.

  1. Santri

Santri merupakan sebuah istilah untuk sebutan para anak didik di sebuah pesantren. Santri di sebuah pesantren ini dituntut untuk bisa mengamalkan ilmu agama yang diperolehnya dari para ustadz dalam kehidupan sehari harinya. Sehingga para santri ini hidupnya akan selamat di dunia dan juga akhirat.

  1. Mahasiswa

Mahasiswa merupakan sebuah istilah untuk sebutan para anak didik yang sedang menuntut ilmu untuk meraih gelar kesarjanaan. Para mahasiswa ini dituntut untuk selalu memperhatikan apa yang disampaikan oleh para dosennya sehingga para mahasiswa ini akan bisa lulus dengan tepat waktu.

Itulah 3 istilah sebutan untuk anak didik di sebuah lembaga pendidikan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *