3 Hal Yang Biasanya Dilakukan Orangtua Jika Anaknya Menyelewengkan Uang Iuran Wajib Bulanan Sekolahnya

Ketika orangtua dari seorang anak murid mendapat panggilan untuk datang ke sekolah karena adanya tunggakan iuran wajib bulananan, maka apa yang akan orangtua ini rasakan? Orangtua ini tentunya akan merasa kecewa dan sedih karena dia sudah memberikan uang untuk anaknya membayar uang iuran wajib bulanannya. Dan hal ini tentu saja akan mempengaruhi sikap orangtua tersebut terhadap anaknya yang telah menyelewengkan uang iuran wajib bulanan sekolahnya. 3 hal ini yang biasanya akan dilakukan oleh orangtua jika anaknya menyelewengkan uang iuran wajib bulanan sekolahnya diantaranya yaitu :

  1. Orangtua Akan Memberi Hukuman

Ketika anak menyelewengkan uang yang seharusnya dibayarkan untuk iuran wajib bulanan sekolahnya maka biasanya orangtuanya akan memberikan hukuman untuk anak tersebut. Misalnya saja sebagai pertanggungjawaban atas kesalahannya si anak ini dipotong uang jajannya.

  1. Orangtua Akan Membayarnya Sendiri

Ketika anak sudah ketahuan sering menyelewengkan uang iuran wajib sekolahnya maka  orangtua biasanya untuk kedepannya akan membayarkannya sendiri ke sekolah. Hal ini tentu saja dilakukan karena orangtua tidak ingin hal yang seperti itu terulang lagi. Orangtua tentunya tidak ingin terlalu banyak menunggak iuran karena diselewengkan oleh anaknya tersebut.

  1. Orangtua Akan Menjadi Kurang Percaya

Anak yang jika diberi amanah oleh orangtuanya namun tidak bisa melaksanakan amanah itu dengan benar. Maka biasanya orangtuanya itu akan menjadi kurang percaya terhadap anaknya tersebut. Orangtua biasanya akan menjadi lebih berhati hati dalam menitipkan suatu amanah kepada anaknya tersebut.

Itulah 3 hal yang biasanya akan dilakukan oleh orangtua jika anaknya menyelewengkan uang iuran wajib bulanan sekolahnya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *